Nurbaya Initiative memasarkan produk UMKM Kab.Brebes

Dalam rangka Hari UMKM Online dan upaya menggiatkan marketing produk UMKM Kab. Brebes, pemerintah daerah Kabupaten Brebes membantu pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produk secara online melalui kerjasama dengan Nurbaya Initiative. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Koperasi,UMKM dan Perdagangan Kabupaten Brebes, Dinas Komunikasi dan Irformasi, PT. POS Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia, Nurbaya.com serta Forum UMKM Kabupaten Brebes .

Opening Cerenomy oleh Wakil Bupati dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan

Nurbaya Initiative melalui situs www.nurbaya.id / www.nurbaya.com  merupakan inisiasi pemerintah dalam bentuk gerakan yang mendorong pelaku UMKM untuk dapat bergabung dalam wadah jual beli online hingga mampu membentuk ekosistem jual beli produk UMKM Indonesia. Dengan tagline “Rumah Digital UKM Indonesia”, Nurbaya.com mengintegrasikan komponen e-commerce untuk mendukung kegiatan pemasaran secara online oleh UKM Indonesia.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Brebes dan menghadirkan para pelaku UMKM yang berminat memasarkan produknya secara online. Sebanyak 100 pelaku UMKM di Kabupaten Brebes menghadiri kegiatan sekaligus melakukan open exhibition produk UMKM yang akan dipromosikan.Produk UMKM Brebes yang terlibat dalam pendataan promosi antara lain.
  • Produk Makanan Ringan        : Telur Asin (Rebus, Panggang, Oven dan Pindang) , Emping Jagung Aneka Rasa, Kerupuk Udang, Kerupuk Rumput Laut, Kacang Bawang, Bawang Goreng,
  • Produk Minuman olahan        : Sirup Jahe Merah, Serbuk Jahe Merah Instan, Serbuk Jahe Emprit
  • Produk Kerajinan                   : Kap Lampu Ukiran, Sepatu Rajut, Aksesoris Pengantin, Batik
  • Produk Pakaian                       : Pakaian Anak, Gamis, Pakaian Dewasa,

Kehadiran Nurbaya Initiative memberikan angin segar bagi pelaku UMKM, secara tidak langsung para pelaku UMKM mendapatkan peluang untuk dapat mengibarkan bendera pemasaran produk secara lebih luas. Keberadaan produk UMKM dalam e-commerse dapat membuka peluang pemasaran tanpa batasan wilayah hingga dapat memasarkan ke seluruh belahan dunia.

Wakil Bupati Brebes foto bersama produk UMKM


Forum UMKM Kabupaten Brebes merasakan kebermanfaatan kerjasama dengan Nurbaya.com, upaya kerjasama dengan pihak e-commerse juga terjalin secara luas, sehingga mampu mengangkat nilai produk UMKM kabupaten Brebes menjadi produk yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya dikenal tetapi juga dapat dipesan dan dinikmati di seluruh pelosok Indonesia. Sukses selalu untuk UMKM di Brebes dan di Seluruh Indonesia.

Komentar

Postingan Populer